Minggu, 30 Januari 2011

Tips Agar Mendapat Banyak Jempol di fb

Posted by AGUS M. ALI MASKUR S.Pd.i 00.57, under | No comments

Mari kita berbincang secara santai tentang suatu fitur yang belakangan ini menjadi amat krusial dalam situs jejaring social Facebook. Seperti kita tahu bersama, tombol ‘like this’ ini sudah disebarkan pada hampir semua yang memungkinkan dilihat saat berfacebook ria. Mulai dari update status, foto terbaru, catatan, hingga pergantian hubungan berpacaran pun anda bisa klaim bahwa anda menyambut baik hal itu hanya dengan memberi jempol.



Dalam suatu kesempatan, saya kebetulan melihat grup ‘Aremania’ mengupdate status. Isinya kurang lebih tentang jadwal pertandingan klub tersebut. Dalam beberapa menit, jumlah pengguna yang ‘like this’ sudah mencapai 600-an orang. Angka yang sebenarnya lazim saja mengingat banyaknya member grup tersebut. Anda pun apabila melihat grup idola anda membuat status, tentu anda akan ikut-ikutan ‘like this’ juga ‘kan? Takmungkin lah anda tega melihat idola anda membuat status tanpa disambut baik masyarakat luas.



Bagaimana kalau yang membuat status adalah orang biasa? Seperti apa sambutan para teman? Mengapa pula ada yang ‘like this’ status anda? Nah, seperti judul lagu Kotak, mari kita bahas dengan pelan-pelan saja…



Harus ada tumbal, ah maksud saya contoh pembanding dalam hal ini. Saya akan mengambil tiga orang yang sering sekali online.



1. Zosep Adirangga:

-teman 4.900

-pekerjaan mahasiswa

-wajah biasa saja, hehe



1. Dara Rizki

-teman 4.900

-pekerjaan vokalis the virgin

-wajah aduhai cantiknya, haha



1. Marinna Gonzalez

-teman 3.700

-pekerjaan takpunya, hanya akun palsu

-wajah sedap dipandang.





Nah, kiranya itu tiga sampel akun FB yang kiranya sering online. Pada suatu kesempatan, Dara Rizki membuat status, dia mengabari fansnya bahwa dalam waktu dekat ia bersama The Virgin akan manggung di sebuah stasiun TV. Setengah jam kemudian, 10 orang like this dan 40 komentar telah hadir di sana.



Pada saat yang berlainan namun pada jam yang sama, Marinna Gonzalez membuat sebuah status yang isinya mengecam tindakan anarkis suatu kelompok supporter pengecut berkaus orange. Lumayan, 15 orang like this dan ada 20 komentar lebih kurang.



Si Zosep, menulis status bahwa dia menggoreng tempe sampai gosong. Alangkah hebatnya, dia mendapat 30 jempol dan 15 komentar. Anda akan tertawa, tapi tidak semudah itu. Like this berarti pengakuan, like this juga merupakan buah dari reputasi anda di dunia maya, setidaknya menurut mereka yang me-like this.



Apa bedanya status Dara, Marinna, dan Zosep? Di luar isi dan konteks status tersebut, rasanya kita juga tidak bisa mengatakan Dara Rizki kalah pamor disbanding Zosep. Anda sungguh ingin tahu rahasia orang berbondong-bondong like this status Zosep? Sabar, sesaat lagi saya akan memberitai anda rahasianya.



Ketiga orang tersebut memiliki teman yang rasanya sudah banyak. Bahkan Zosep dan Dara sudah limit alias mentok jumlah teman di dunia mayanya. Marinna masih menyisakan kuota sekitar seribu tempat kosong untuk teman baru, walau sebenarnya di FB Marinna sudah ada 600an permintaan teman yang malas saya confirm. Jadi, semakin banyak teman, semakin banyak pula yang melihat status anda. Dan semakin banyak yang melihat status anda, semakin besar pula peluang dia like this. Benar begitu? Mungkin benar, tapi sesungguhnya pengaruhnya hanya sekitar 50% saja.
baca selengkapnya disini

dan pastinya
lagkah langkahnya sebagai berikut:
====================================
1.Pertama add/http://www.facebook.com/home.php?#!/sijoyoboyo
2. masik di http://www.facebook.com/home.php?#!/find-friends/ dan pilih sebanyak2nya
3.Pastikan kamu menggunakan Browser mozilla untuk menjalankan trik dari saya ini.
4.silahkan kamu Download Add-ons berikut ini kedalam mozilla kamu :
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/748/
5.Setelah terinstal silahkan restart mozilla kamu.Kemudian klik Wajah monyet yang ada di pojok kanan bawah mozilla kamu hingga menyala.
Setelah itu silahkan instal Sript Auto Like di bawah ini
http://userscripts.org/scripts/show/82031
5.jika sukses akan ada notifikasi/pemberitahuan bahwa script telah sukses terinstal di bawah pojok kanan bagian bawah.
6.Close mozilla kamu,Setelah itu buka kembali mozillanya,sekarang silahkan menuju ke halaman Facebook.Jika sukses maka akan ada tampilan berupa menu :

0 komentar:

Posting Komentar

KUMPULAN TELEVISI ONLINE. TINGGAL PILIH DAN KLIK